Asuransi mobil remaja
freepik

Asuransi Mobil Remaja – Apakah Ada Jaminan yang Lebih Murah?

Asuransi Mobil Remaja – Apakah Ada Jaminan yang Lebih Murah?

Telah ada peningkatan yang signifikan dalam asuransi dan klaim mobil remaja. Biasanya, premi untuk asuransi mobil remaja sangat tinggi dibandingkan dengan orang yang berusia di atas 25 tahun. Namun, beberapa perusahaan asuransi mempertimbangkan remaja dan menawarkan asuransi murah.

Pengemudi remaja memiliki lebih banyak kecelakaan daripada kelompok usia 30 hingga 50 tahun. Jika risiko yang ditanggung tinggi, premi asuransi juga akan tinggi. Saran untuk menjaga premi asuransi mobil lebih rendah meliputi:

Aturan lalu lintas dan undang-undang keselamatan jalan harus dipatuhi secara ketat untuk menjaga kebersihan SIM remaja; mengemudi dengan kecepatan yang diizinkan; alih-alih mengambil polis terpisah untuk remaja, ia dapat tercakup dalam polis yang sama sebagai pengemudi tambahan; daftarkan remaja di kursus mengemudi reguler dan jauhi alkohol.

Premi asuransi mobil didasarkan pada faktor-faktor tertentu, yaitu 1. usia dan jenis kelamin pengemudi; 2. Surat izin mengemudi dan berapa lama orang ini mengemudi; 3. Kota tempat tinggal pengemudi dan 4. Jenis kendaraan yang diasuransikan. Ada diskon fantastis untuk premium yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan. Kendaraan harus diperiksa untuk airbag, anti-lock brake dan perangkat anti-pencurian sebelum diasuransikan.

Premi asuransi mobil adalah masalah nyata bagi orang tua remaja. Di kalangan remaja, mengemudi menjadi obsesi dan untuk melindungi mereka, asuransi mobil menjadi kebutuhan. Perusahaan asuransi menawarkan tarif murah untuk mobil yang lebih tua dan lebih berat dibandingkan dengan mobil sport. Mobil tua sulit dikendarai dan tidak bisa dikendarai sembarangan.

Cakupan risiko pada mobil tua lebih rendah dibandingkan dengan mobil baru. Itu sebabnya perusahaan asuransi menawarkan tarif murah untuk mobil tua. Perusahaan asuransi menawarkan diskon besar untuk perilaku mengemudi yang baik. Siswa dengan nilai sekolah yang lebih baik bisa mendapatkan diskon siswa yang baik untuk premi asuransi. Pengemudi remaja juga dapat dimasukkan dalam polis keluarga dan terdaftar sebagai pengemudi sesekali dan ini akan mengurangi premi dibandingkan dengan asuransi mobil remaja individu.

BACA JUGA  Memahami Asuransi Unit Link dengan Risikonya

Menurut statistik dari berbagai perusahaan asuransi, pengemudi mobil remaja rentan terhadap kecelakaan mobil dibandingkan dengan pengemudi berusia antara 30 dan 60 tahun. Inilah sebabnya mengapa premi asuransi mobil lebih tinggi untuk pengemudi remaja.

Perusahaan asuransi menganggap pengemudi remaja sebagai pengemudi yang sembrono berdasarkan frekuensi kecelakaan dan mereka membebankan premi yang lebih tinggi pada polis asuransi. Namun, ada pengecualian untuk ini berdasarkan nilai mobil. Mobil dengan nilai lebih tinggi akan dikenakan biaya lebih premium dibandingkan mobil lama dengan nilai lebih rendah.

Pengemudi remaja harus disarankan untuk tidak mengemudi sembarangan. Asuransi keluarga atau asuransi orang tua untuk mobil lebih disarankan dibandingkan dengan asuransi mobil individu untuk remaja. Hal ini memastikan bahwa setiap orang tua tidak harus merasakan beban premi asuransi ketika anak remajanya mendapatkan SIM untuk praktik mengemudi.

Remaja perlu melepaskan diri dari kurangnya mengemudi dengan belajar cara mengemudi yang benar dengan mengikuti kursus mengemudi, yang memberi remaja tarif asuransi lebih murah daripada remaja yang tidak mengikuti kursus mengemudi.