Portal Sby

6 Faktor Pencapai Kesuksesan dalam Karir

6 Faktor Pencapai Kesuksesan dalam Karir

Apa yang diinginkan pengusaha dari calon karyawan? Itu adalah pertanyaan yang baru-baru ini diposting di forum diskusi karir online. Tentu saja, setiap posisi memiliki jawaban spesifik yang berbeda untuk pertanyaan itu. Namun, ada beberapa keterampilan umum yang dibutuhkan pengusaha dari semua karyawan, ini kemudian menjadi faktor sukses dalam karir. apakah mereka adalah insinyur jaringan atau juru masak terbang.

Keterampilan dasar

Keterampilan dasar, membaca, menulis, matematika! Percaya atau tidak, sebagian besar lulusan sekolah menengah (dan beberapa lulusan perguruan tinggi) belum membaca di tingkat kelas 8 dan tidak dapat mengalikan di kepala mereka. Pengusaha mencari karyawan yang bisa membaca dengan baik, menulis secara konsisten, dan menghitung matematika di lingkungan bisnis (pecahan, persentase, dll.). Selain itu, keterampilan pengoperasian keyboard, pengetahuan komputer dasar, dan keterampilan dasar terbaru dalam kemampuan untuk menggunakan sebagian besar alat terkomputerisasi (misalnya, faks) untuk melengkapi rangkaian keterampilan dasar yang diperlukan untuk pekerjaan yang berhasil. Mesin, program pengolah kata dasar, dll.)

Bekerjasama dengan tim

Bisakah keterampilan individu, karyawan potensial berbicara dengan baik? Bisakah dia menjawab pertanyaan pelanggan dengan cara yang positif dan informatif? Dapatkah prospek memberikan layanan pelanggan yang sangat baik? Tidak semua orang memiliki kepribadian penjualan yang ekstrovert, tetapi karyawan yang sukses dapat berkomunikasi dengan rekan kerja, anggota tim, bawahan, manajemen, dan pelanggan dengan cara yang tidak bertentangan dan positif. Saya bisa melakukannya. Mampu bekerja dengan baik dengan orang lain adalah keterampilan penting untuk sukses dalam setiap pekerjaan.

BACA JUGA  Opsi Pembiayaan Untuk Bisnis Sewa Properti

Berdedikasi tinggi

Job Hunting, Job Hunting adalah proses yang membutuhkan banyak dedikasi dan perhatian untuk berhasil. Ini mengikuti prinsip lama yang oleh banyak programmer veteran disebut GIGO, Garbage In, Garbage Out. Jika Anda melakukan upaya yang buruk, Anda akan menerima hasil yang buruk. Pengusaha tahu bagaimana mengekspresikan diri secara positif dan mencari karyawan yang menunjukkan antusiasme dan pengetahuan tentang perusahaan yang mereka dekati. Kandidat dievaluasi tidak hanya untuk keterampilan dan pengalaman mereka, tetapi juga untuk pendekatan mereka dalam mencari pekerjaan. Kandidat yang bercita-cita tinggi dengan keterampilan yang lebih sedikit bahkan dapat menemukan pekerjaan sebagai kandidat yang membosankan dengan keterampilan yang lebih tinggi.

Konsisten bekerja dengan baik

Kelangsungan hidup kerja, saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di masa-masa PHK ini. Siapa yang mendapat kapak dan siapa yang tidak sering kali soal jumlah, tapi juga soal kinerja. Karyawan yang secara konsisten menunjukkan nilai mereka dan memimpin untuk menjadi aset berharga bagi perusahaan lebih kecil kemungkinannya untuk dipecat daripada karyawan yang berjuang untuk pekerjaan biasa-biasa saja atau rata-rata. Bertahan dalam suatu perusahaan melalui PHK dan peningkatan jenjang karir adalah keterampilan yang berhasil dipelajari dan dikembangkan secara sadar di antara para profesional yang sukses.

Perkembangan profesional

Seperti yang diketahui oleh semua profesional teknologi dan teknik, pengembangan profesional dipelajari atau diasah di lingkungan kerja saat ini. Memperoleh keterampilan baru, menerapkan konsep baru, dan memperbarui keterampilan yang sudah mapan mutlak diperlukan untuk berhasil dalam angkatan kerja saat ini. Orang-orang sukses terus-menerus menghadiri seminar, mengikuti kelas, mendapatkan pelatihan tentang produk atau rilis baru, dan sebaliknya mempelajari keterampilan baru untuk membawa mereka ke pasar dalam karier mereka. Orang sukses adalah pembelajar sepanjang hayat. Pengusaha mencari orang yang memiliki pelatihan yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan mereka.

BACA JUGA  8 Poin Yang Wajib Ditanyakan Oleh Setiap Analis Bisnis

Pengembangan karir

Pengembangan karir berbeda dengan pengembangan profesional. faktor pertama adalah terkait pembelajaran, dan yang kedua adalah mengenai proses perencanaan dan penetapan tujuan. Orang-orang sukses menulis tujuan jangka pendek dan jangka panjang dan merancang rencana karir. Mereka memaparkan langkah-langkah yang diperlukan untuk memindahkan karir mereka dari titik A ke titik B dalam jangka waktu C dan merencanakan bagaimana mencapai langkah-langkah tersebut. Orang-orang yang telah berhasil memiliki seseorang yang bertanggung jawab atas kemajuan mereka dan memantau keberhasilan mereka dalam mencapai tujuan mereka. Pengusaha mencari individu (percaya atau tidak) yang ingin berkomitmen untuk perusahaan untuk waktu yang lama. Kemajuan karir yang baik adalah nilai jual yang tinggi bagi pemberi kerja di masa depan.