Portal Sby

Inilah dasar-dasar memulai investasi

Dasar- dasar Investasi

Ketika berbicara tentang investasi, banyak investor pemula ingin segera memulai investasi. Sayangnya, sangat sedikit dari investor ini yang berhasil. Berinvestasi dalam apa pun membutuhkan keterampilan tertentu. Penting untuk diingat bahwa hanya sedikit investasi yang aman – ada risiko kehilangan uang Anda!

Sebelum memastikan masuk dalam dunia investasi, alangkah baiknya anda tidak hanya mempelajari dasar-dasar memulai investasi dan cara kerjanya, tetapi juga untuk menentukan apa tujuan Anda. Apa harapan Anda untuk investasi Anda? Apakah Anda akan mensponsori pendidikan perguruan tinggi? Beli sebuah rumah? Masuk ke masa pensiun? Sebelum Anda terjun dalam dunia investasi, pikirkanlah  baik-baik apa yang ingin Anda capai dengan investasi itu.

Mengetahui apa tujuan Anda sangatlah penting untuk dapat membantu Anda membuat keputusan terkait investasi apa yang lebih tepat untuk anda ikuti kedepan!

Begitu banyak orang menginvestasikan uangnya dengan impian menjadi kaya dalam sekejap. Itu mungkin terjadi tetapi juga jarang. Jangan pernah berpikir untuk mulai berinvestasi dengan harapan menjadi kaya dalam semalam.

Lebih aman untuk menginvestasikan uang Anda dengan cara yang perlahan-lahan akan tumbuh dari waktu ke waktu dan menuju masa pensiun atau pendidikan anak. Namun, ketika yang menjadi tujuan anda dalam berinvestasi adalah cepat kaya, maka sebaiknya Anda harus memperbanyak belajar dan memahami tentang investasi jangka pendek dengan hasil tinggi sebelum berinvestasi.

Rencanakan keuangan dengan matang

Anda sebaiknya mempertimbangkan dengan matang untuk melakukan perencana keuangan sebelum terjun dalam dunia investasi. Perencana keuangan yang anda persiapkan tentunya akan membantu Anda menentukan jenis investasi apa yang sebaiknya anda pilih untuk mencapai tujuan keuangan yang telah Anda tetapkan. Dia dapat memberi Anda informasi yang sesungguhnya terkait pengembalian apa yang dapat Anda inginkan dan seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan spesifik Anda.

BACA JUGA  Begini cara belajar investasi agar sukses

Setelah anda sudah yakin dengan investasi. Perlu diingat bahwa sesungguhnya investasi itu tidak hanya sekadar menelepon broker lalu mengatakan kepada mereka bahwa Anda ingin membeli saham atau obligasi. Kemampuan analisa dan pengetahuan pasar dalam hal ini sangat dibutuhkan jika Anda berharap untuk berinvestasi dengan sukses.

 

Memulai Investasi

Terimalah bahwa banyak dari Anda sekarang menghabiskan tagihan untuk membayar apa yang Anda inginkan selama bertahun-tahun dan sekarang Anda akhirnya dapat membelinya. Hal terakhir yang ada di pikiran Anda adalah berinvestasi di masa pensiun Anda. Itu adalah pilihan Anda apakah Anda akan bersenang-senang menghabiskan uang sekarang, tetapi menderita ketika Anda menjadi tua atau sebaliknya!

Dengarkan saran dari mereka yang memiliki sedikit lebih banyak pengalaman: Mulailah berinvestasi di awal karier Anda. Mulai dari hari pertama dan Anda tidak akan pernah kehabisan uang. Jika perusahaan Anda memiliki program 401-K atau TSP, segeralah naik kereta. Jika Anda tidak memiliki program ini, Anda masih dapat menjalankan IRA dan konsep yang tercantum di sini juga berlaku.

Saya dapat menjamin bahwa itu benar-benar membuat perbedaan ketika Anda mulai berkontribusi. Penting untuk berinvestasi di akun pensiun Anda di awal karir Anda karena dua alasan. Pertama, jika Anda cukup beruntung untuk menerima iuran yang sesuai, Anda tidak ingin melewatkan iuran tambahan yang merupakan bagian penting dari pensiun Anda.

Kedua, semakin lama kontribusi berada di akun Anda, semakin banyak yang akan Anda terima. Uang Anda menghasilkan uang dalam bentuk penghasilan, dan penghasilan itu pada gilirannya menghasilkan, dan seterusnya. Inilah yang dikenal sebagai “keajaiban penggabungan”. Seiring bertambahnya uang di akun Anda dari waktu ke waktu, bagian yang berasal dari penghasilan akan menjadi lebih tinggi daripada bagian yang berasal dari kontribusi.

BACA JUGA  10 Kesalahan umum dalam Investasi yang harus anda ketahui

Ukuran saldo akun Anda akan bergantung pada seberapa banyak Anda (dan perusahaan Anda jika mereka mencocokkan dana hingga persentase tertentu) berkontribusi ke akun Anda dan bagaimana akun Anda tumbuh sebagai hasil dari laba atas investasi Anda. Untuk mendapatkan gambaran seperti apa akun pensiun Anda di masa depan, lihat proyeksi berikut.

Simulasi gambaran/ proyeksi

Pikirkan seperti ini. Asumsikan bahwa Anda adalah karyawan yang memenuhi syarat untuk kontribusi organisasi, bahwa Anda memperoleh $ 28.000 setiap tahun, dan bahwa Anda tidak menerima kenaikan gaji di masa depan. Anda memilih untuk menyimpan 5 persen dari gaji pokok Anda untuk setiap periode pembayaran; oleh karena itu Anda menerima total kontribusi organisasi sebesar 5 persen. Proyeksi pertumbuhan di bawah ini adalah untuk asumsi tingkat pengembalian tahunan sebesar 7 persen atas investasi Anda.

Setelah lima tahun, saldo akun Anda akan menjadi hampir $17.000; setelah sepuluh tahun kekayaan Anda akan meningkat menjadi $40.000; dan setelah dua puluh tahun kontribusi, akun Anda akan memiliki saldo $122.000. Yang jelas saldo Anda akan terus bertambah setiap tahunnya.

Jika Anda telah berkontribusi selama empat puluh tahun, yang tidak dapat dipahami jika Anda memulai bisnis pada usia 23 tahun dan ingin pensiun pada usia 63 tahun, saldo di akun Anda akan menjadi $ 615.000. Teman-teman, itu lebih dari setengah juta dolar! Hanya dari kontribusi 5% dari penghasilan Anda sejak hari Anda mulai bekerja!