Portal Sby

Begini cara belajar investasi agar sukses

Belajar Investasi

Kehati-hatian dan sedikit keberuntungan dapat membantu investasi tumbuh dengan cepat. Berbagai peluang investasi tersedia, dan yang baru muncul setiap hari. Ada prinsip-prinsip dasar tertentu yang dapat dipatuhi seseorang ketika belajar investasi agar sukses. Tidak masalah apakah investasinya besar atau kecil; informasi lengkap harus diperoleh di area yang ingin Anda investasikan.

Investasi melayani tujuan yang berbeda untuk orang yang berbeda dalam keadaan yang berbeda. Untuk beberapa hal itu memberikan keamanan untuk masa depan, sementara untuk yang lain itu adalah instrumen keuangan untuk mencapai pengembalian yang baik dalam jangka pendek. Umumnya, orang berinvestasi di reksa dana, saham, surat berharga pemerintah dan lainnya, real estat dan beberapa aset lainnya. Portofolio investasi yang baik memiliki campuran aset yang sangat likuid dan kurang likuid. Ini juga merupakan campuran dari investasi jangka pendek dan jangka panjang.

Ada perusahaan dan profesional yang dapat menyarankan Anda untuk belaja investasi agar sukses. Ada juga perusahaan yang bersedia berinvestasi atas nama Anda. Beberapa dari mereka memberikan tingkat pengembalian minimum, sementara yang lain tidak. Sebelum Anda berinvestasi di perusahaan semacam itu, pastikan kredensialnya.

Jika seseorang tidak ingin menyewa perusahaan, mereka dapat berinvestasi secara individu. Tetapi jika Anda seorang investor baru, hindari menaruh semua telur Anda dalam satu keranjang. Sebaliknya, lakukan diversifikasi investasi.

Setelah beberapa saat, ketika Anda mulai mendapatkan pengembalian dana, Anda akan dapat memutuskan jenis portofolio investasi yang sesuai untuk Anda. Jika Anda mencari investasi jangka panjang, selalu lebih baik untuk membeli di pasar bearish dan menjual di pasar bull. Sekuritas jangka pendek atau investasi ekuitas di pasar sekunder lebih cocok untuk investasi jangka pendek.

BACA JUGA  Mengapa investasi pasar saham Anda gagal?

 

Investasi sukses

Apakah mereka bekerja di dunia bisnis atau ibu yang tinggal di rumah, banyak orang saat ini tertarik pada daya tarik investasi yang berisiko, yang dapat berarti imbalan besar atau kerugian yang menyakitkan. Meskipun tidak mungkin untuk memprediksi fluktuasi pasar dengan akurasi 100%, saat Anda membangun portofolio, Anda akan belajar menerima kerugian dan mengingat kesuksesan yang selalu menunggu di tikungan.

Tak seorang pun yang mampu mengendalikan pasar, namun Anda mampu mengontrol berapapun dana yang Anda investasikan. Teliti produk dan kenali perusahaan yang Anda percayai – dan, yang lebih penting, uang Anda. Salah satu kesalahan paling umum dari investor baru adalah melompat untuk berinvestasi di saham-saham panas dari tahun sebelumnya. Ini adalah pola umum untuk menurunkan maksimum pasar ke level terendah – tepat pada saat Anda berinvestasi. Hal ini tidak selalu terjadi, tetapi ada baiknya berinvestasi pada saham yang kuat, bukan dalam tren mode yang ada dalam satu tahun dan tahun berikutnya.

Adalah hal yang sangat penting  untuk memahami mengapa Anda berinvestasi pada saham yang anda pilih. Misalnya, jika Anda berinvestasi secara ketat untuk mendapatkan momentum, ketika harga turun, Anda akan tahu cara menyerah; jika tidak, Anda akan duduk dan bertanya-tanya apakah akan menunggu atau mengurangi kerugian.

Ironisnya, meskipun tidak mungkin untuk memprediksi pasar, investasi direduksi menjadi waktu. Dua keputusan paling penting yang diambil investor adalah kapan harus untung dan kapan harus mengurangi kerugian. Ketika pasar naik, ada yang mengatakan yang terbaik adalah menghasilkan keuntungan – pilihan berisiko yang bisa berarti kerugian besar atau hadiah besar. Namun, banyak yang lebih suka mengambil uang mereka saat pasar tumbuh, jika penurunan sedang terjadi. Ketika pasar sedang dalam penurunan, hampir semua orang setuju bahwa yang terbaik adalah menutup sebelum memburuk untuk menghindari kehilangan uang dengan mengurangi kerugian Anda.

BACA JUGA  Anda sebaiknya investasi emas sekarang juga

pelajari pasar

Yang terpenting, investasikan hanya apa yang Anda mampu dan miliki alasan yang baik untuk belajar investasi agar sukses. Kerugian adalah bagian nyata dari investasi, yang berarti Anda tidak boleh mengambil terlalu banyak keputusan sembrono, terutama saat Anda memulai. Tentukan sendiri rekening bank Anda anda bisa membiarkan pasar menentukannya saat  Anda menggunakannya untuk keuntungan Anda, apa pun itu.

Hal paling penting dan harus dilakukan investor pemula adalah mempelajari pasar. Sebelum berinvestasi dalam suatu produk, lihat catatannya. Jangan masuk dunia investasi apa pun – pikirkan matang-matang. Ada banyak rujukan informasi terkait investasi terbaik termasuk The Wall Street Journal Guide to Understanding Money and Investing (Edisi ke-3) oleh Kenneth M. Morris dan Alan M. Siegel, The Real Life Investing Guide oleh Kenan Pollack dan Eric Heighberger dan The Only Investment Guide Ever Will Anda perlu, Andrew Tobias.

Jika Anda tetap terinformasi dengan baik dan membuat keputusan dengan hati-hati, pasar bisa menjadi alat yang menarik. Dalam dunia bisnis, apa pun bisa terjadi, dan dengan naik turunnya pasar, ada imbalan besar yang sepadan dengan risikonya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.