Portal Sby

Inilah Link Untuk Cek Bansos Bulan Ramadhan 2022

Selamat kepada masyarakat indonesia karena inilah link untuk cek bansos bulan ramadhan bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kementerian Sosial pada tahun 2022 kembali mencairkan bansos BPNT kepada seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) yang tercatat dan telah menyelesaikan persyaratan.

Nah, bagi KPM yang masih bingung apakah mereka termasuk penerima Bantuan Pangan Non Tunai atau tidak, maka untuk mengetahuinya dapat diperiksa langsung secara online dengan cara di bawah ini.

Apa yang dimaksud dengan Bantuan sosial bulan Ramadhan adalah program BPNT 2022 yang disalurkan secara tunai pada bulan ramadhan oleh pemerintah dan didistribusikan melalui kantor pos sebagai lembaga penyalur dana bantuannya.

 Bansos Kementerian Sosial Terbaru 2022

Link untuk cek bansos dari  Kementerian sosial pada Ramadhan 2022

Cara mengambil Bansos di kantor pos  / PT Pos Indonesia

Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) Kementerian Sosial tahun lalu telah menggunakan sistem pengisian Balance Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di mana KPM terdaftar pasti akan menerima kartu ini.

Pada tahun 2022 ini, Kementerian Sosial telah mengubah sistem distribusi bantuan melalui sistem kas yang dapat dicairkan melalui kantor pos.

Cukup bawa KTP / KKS atau jika ada surat pemberitahuan tentang status penerima Bansos juga dapat diambil. Untuk detail dan pelengkap lebih lanjut, dapat dibaca di artikel cara terbaru untuk mengambil bantuan sosial ke kantor pos terdekat.

Sementara mereka yang masih ragu apakah mereka terdaftar atau tidak sebagai penerima bantuan sosial tersebut, maka disarankan untuk memeriksa secara online dengan menggunakan metode berikut:

Link untuk cek bansos Kementerian Sosial BPNT 2022

  1. Langkah pertama adalah membuka browser di ponsel
  2. Selanjutnya, ketik tautan cekbansos.kemensos.go.id atau Anda juga dapat segera mengklik tautan berikut https://cekbansos.kemensos.go.id
  3. Tunggu beberapa detik hingga tampilan DTKS muncul untuk memeriksa bansos Kemensos di formulir pencarian data PM (penerima)bansos
  4. Pilih wilayah PM dari provinsi, Kab / Kota, Kecamatan dan Desa
  5. Kemudian isi nama penerima manfaat (PM) yang sesuai dengan KTP
  6. Sebelum mengklik tombol “Cari Data”, pastikan untuk mengisi kolom Capcha dengan benar. Jika huruf kode tidak jelas, klik ikon “pengganti” untuk mendapatkan huruf kode baru
BACA JUGA  Bansos Bulan Ramadhan, buruan periksa namamu disini

Setelah mengklik pencarian data, tunggu beberapa saat untuk menemukan nama PM dari database Kemensos. Jika Anda terdaftar sebagai penerima BPNT, data Anda akan muncul dengan keterangan lolos bantuan sosial sembako.

Jika Anda belum mendaftar, sebaiknya mendaftar dulu agar mendapatkan bansos dari Kementerian Sosial dengan mengikuti panduan cara daftar bansos secara  online. Ini adalah proses bantuan sosial yang diusulkan.

Sekedar catatan. Sistem Kontrol bantuan sosial Kemensos akan mencari nama PM (Penerima) tergantung pada area/ wilayah yang Anda masukkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.