daftar penyakit yang wajib memiliki asuransi kesehatan
pixabay.com

5 Daftar Penyakit Yang Wajib Memiliki Asuransi Kesehatan

Setiap manusia pasti akan melakukan apapun untuk bisa menjaga kesehatannya mulai dari menjaga pola makan, berolahraga, menjaga pola istirahat dan tidak lupa mendaftarkan diri di asuransi kesehatan. Untuk yang satu itu anda harus paham dan mempelajari dahulu macam-macam asuransi kesehatan. Bagi anda yang memiliki riwayat penyakit kritis anda harus mengetahui apa saja daftar penyakit yang wajib memiliki asuransi kesehatan.

Menggunakan asuransi kesehatan merupakan salah satu jalan alternatif yang bisa anda lakukan untuk membantu menangani biaya pengobatan anda. Seperti yang kita ketahui biaya berobat di rumah sakit tentu tidak hanya sedikit apalagi jika anda memiliki riwayat penyakit kritis, namun anda tidak perlu khawatir karena anda dapat menggunakan asuransi penyakit kritis untuk membantu biaya perawatan anda.

Untuk mengetahui apa saja daftar penyakit yang wajib memiliki asuransi kesehatan simak ulasan berikut ini ya!

Daftar Penyakit Yang Wajib Memiliki Asuransi Kesehatan

Bagi anda yang memiliki salah satu riwayat penyakit dibawah ini anda bisa mulai mempertimbangkan untuk mendaftarkan diri ke asuransi penyakit kritis. Berikut data penyakit kritis menurut data riset dan kesehatan dasar diantaranya adalah

1.    Stroke

Penyakit yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat. Penyakit yang bisa menyerang seluruh golongan ini masuk kedalam penyakit kritis karena biasanya membutuhkan waktu yang lama untuk pemulihan. Biaya yang dikeluarkan untuk pengobatan ini juga tidak terbilang murah karena anda harus mengeluarkan uang hingga ratusan juta untuk pengobatannya.

2.    Kanker

Inilah penyakit kritis yang masih menyebabkan kematian tertinggi adalah kanker, penyakit ini juga dapat menyerang semua orang dari berbagai golongan usia. Tidak sedikit dari mereka yang harus berjuang mati-matian untuk melawan penyakit ini.

BACA JUGA  Memahami Asuransi Unit Link dengan Risikonya

Selain mengerikan penyakit ini juga menghabiskan banyak biaya untuk berobat mulai dari kemoterapi, imunoterapi hingga operasi tidak hanya itu pasien yang terkena penyakit ini juga sering melakukan CT Scan dan transfusi darah. Semua biaya tersebut tentu tidak murah bahkan bisa menelan biaya hingga ratusan juta.

3.    Diabetes

Selanjutnya, penyakit mematikan lainnya yang tidak kalah mengerikan adalah diabetes, diabetes adalah penyakit metabolism kronis yang disebabkan karena kurangnya efektivitas insulin. Seorang pasien diabetes apabila mengalami luka akan sulit untuk disembuhkan bahkan dapat berakhir dengan amputasi. Biaya yang dikeluarkan untuk pengobatan pun terbilang cukup mahal sekitar ratusan juta

4.    Jantung

Ini salah satu penyakit yang cukup beragam seperti gangguan pembuluh darah, irama, katup dan lainnya. Untuk melakukan operasi tentu saja mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Tidak hanya itu untuk proses pemulihan pun membutuhkan biaya. Namun yang jelas biaya pengobatan penyakit ini bisa menyentuh hingga ratusan juta.

5.    Sirosis

Penyakit ini merupakan tahap akhir dari penyakit liver.  ini ditandai dengan jaringan parut yang rusak secara permanen dan menyebabkan fungsi hati tidak bekerja dengan baik. timbulnya penyakit ini disebabkan oleh kecanduan alkohol dalam jangka waktu yang lama. Untuk mengobati penyakit ini melalui perawatan ataupun operasi transplantasi hati. tentu saja biaya yang dikeluarkan tidak murah cenderung mahal

Itulah beberapa daftar penyakit yang wajib memiliki asuransi kesehatan, namun tentu saja masih ada beberapa penyakit kritis lainnya. Bahkan tidak kalah mengerikan dan penting untuk memiliki asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan menjadi salah satu daftar asuransi yang wajib dimiliki milenial karena untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.  Asuransi merupakan salah satu hal penting bagi anda yang telah berumah tangga, tidak hanya asuransi kesehatan namun juga asuransi lainnya seperti asuransi pendidikan, asuransi sosial atau bahkan asuransi kehamilan. Bagi anda yang telah memiliki anak tentu harus mengetahui manfaat asuransi pendidikan sejak usia dini agar kedepannya tidak terlalu berat ketika harus memasukan anak ke sekolah. Bagi anda yang bekerja sebagai karyawan tentu harus mengetahui pentingnya asuransi untuk karyawan agar bisa memahami cara menabung untuk pensiun kelak.

BACA JUGA  Begini Panduan Sukses Jadi Agen Asuransi